alexametrics

Ucapkan Selamat ke Jokowi, Raja Salman Berharap Indonesia Makmur

loading...
Ucapkan Selamat ke Jokowi, Raja Salman Berharap Indonesia Makmur
Presiden Indonesia Joko Widodo saat berbincang dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di istana Kerajaan Arab Saudi, April lalu. Foto/Istimewa
A+ A-
JEDDAH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali sebagai presiden dalam pemilu 2019. Raja yang dijuluki Penjaga Dua Masjid Suci itu berharap Indonesia mengalami kemakmuran.

Mengutip kantor berita negara Saudi, SPA, ucapan selamat dari Raja Salman dikirim melalui kabel diplomatik.

Raja tersebut, atas nama sendiri dan atas nama rakyat serta atas nama pemerintah Kerajaan Arab Saudi, mengucapkan selamat dan berharap Presiden Jokowi. Dia juga berharap rakyat dan negara Indonesia maju dan diberi kemakmuran yang stabil.



Lebih lanjut Raja Saudi memuji hubungan persaudaraan yang menonjol antara kedua bangsa dan negara. Dia menyampaikan upayanya untuk mempromosikan dan meningkatkan kerja sama di semua bidang.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MbS) juga mengirim ucapan serupa kepada Jokowi. MbS yang juga menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi berharap presiden Indonesia sukses dan diberi kesehatan yang baik. Dia juga berharap rakyat Indonesia maju serta makmur.

Sejumlah pemimpin dunia juga sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi, mulai dari pemimpin Amerika Serikat, Australia, Turki, Rusia, China, Singapura, India, Malaysia dan beberapa negara Arab.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam pemilu 2019. Pengumuman disampaikan pada Selasa dini hari lalu.

Menurut hasil rekapitulasi oleh KPU, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 85.036.828 suara atau 55,41 persen dari total 153.479.321 suara sah secara nasional.

Sedangkan pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meraih 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak