alexametrics

AS: Kami Hanya Ingin Cegah Ancaman Iran, Bukan Perang

loading...
AS: Kami Hanya Ingin Cegah Ancaman Iran, Bukan Perang
Menteri Pertahanan sementara AS, Patrick Shanahan mengatakan Washington hanya ingin mencegah ancaman dan perluasan pengaruh Iran di kawasan. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Pertahanan sementara Amerika Serikat (AS), Patrick Shanahan mengatakan Washington hanya ingin mencegah ancaman dan perluasan pengaruh Iran di kawasan. AS, lanjut Shanahan tidak pernah berniat berperang dengan Iran.

“Ini tentang pencegahan, bukan tentang perang. Kami tidak akan pergi berperang," kata Shanahan paska memberikan pengarahan kepada anggota Kongres AS, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (22/5).

Shanahan kemudian memuji langkah-langkah yang telah diambil AS dalam beberapa pekan terakhir, termasuk di dalamnya pengerahan kapal induk, bomber dan rudal patriot, yang mampu meredam ancaman Iran.



"Kami telah mencegah serangan berdasarkan reposturing aset, menghalangi serangan terhadap pasukan AS. Fokus terbesar kami pada saat ini adalah untuk mencegah kesalahan perhitungan Iran. Kami tidak ingin situasinya meningkat," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Perdana Menteri Irak, Adel Abdul Mahdi mengatakan, dia akan mengirimkan delegasi ke AS dan Iran dalam beberapa hari ke depan. Ini adalah upaya Irak untuk membantu meredakan ketegangan di kawasan.

"Irak telah melakukan kontak tingkat tinggi (antara AS dan Iran), dan visi kami sangat dekat dengan visi Eropa untuk menyelesaikan krisis di kawasan itu. Para pejabat AS dan Iran telah meyakinkan kami bahwa mereka tidak ingin berperang. Jadi kami akan mengirim delegasi ke Washington dan Teheran," ucap Abdul Mahdi.

(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak