alexametrics

Rusia Tak Tutup Pintu untuk Pulihkan Kerjasama Intelijen dengan AS

loading...
Rusia Tak Tutup Pintu untuk Pulihkan Kerjasama Intelijen dengan AS
Direktur Layanan Intelijen Asing Rusia atau SVR, Sergei Naryshkin mengatakan, dia tidak mengesampingkan pemulihan kontak antara perwakilan intelijen Rusia dan AS. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Direktur Layanan Intelijen Asing Rusia atau SVR, Sergei Naryshkin mengatakan, dia tidak mengesampingkan pemulihan kontak antara perwakilan intelijen Rusia dan Amerika Serikat (AS).

"Saya tidak mengesampingkan bahwa kami akan memulihkan kerja sama di tingkat tertinggi (dengan AS)," kata Naryshkin di sela-sela pertemuan Dewan Kepala Layanan Keamanan dan Layanan Khusus dari Commonwealth of Independent States (CIS), seperti dilansir Tass pada Rabu (22/5).

Naryshkin menyoroti bahwa SVR memiliki hubungan kemitraan yang luas dengan badan intelijen negara lain dan bahwa kerjasama itu tidak pernah berhenti, khususnya dengan Badan Intelijen Pusat AS atau CIA.



"Lebih dari setahun yang lalu ketika (Menteri Luar Negeri AS Mike) Pompeo menjabat sebagai Direktur CIA, dia mengunjungi kami. Kami juga bertemu di Langley (tempat markas CIA berlokasi), bertukar panggilan telepon dan berbicara," ucapnya.

"Itu adalah waktu yang dipenuhi oleh perkembangan yang bermanfaat dari kontak kami dan pertukaran informasi intelijen dan analitik," sambung Naryshkin.

Dia mengatakan sangat penting untuk mengembangkan hubungan yang lebih rahasia di tingkat antar negara. "Kemudian, karena peristiwa politik domestik di AS, karena penguatan krisis politik dalam negeri, kontak ini mereda. Meskipun saya mengakui bahwa kami terus berbagi informasi operasi, terutama anti-teroris," tukasnya.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak