alexametrics

Jokowi Menang Pilpres, Xi Jinping Ucapkan Selamat

loading...
Jokowi Menang Pilpres, Xi Jinping Ucapkan Selamat
Presiden China, Xi Jinping turut menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden Indonesia. Foto/Istimewa
A+ A-
BEIJING - Presiden China, Xi Jinping turut menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden (pilpres) Indonesia 2019.

Dalam pesan ucapan selamat, Jinping mengatakan bahwa China dan Indonesia adalah mitra alami karena mereka adalah negara berkembang besar dan berbagi kepentingan bersama yang luas di tingkat bilateral, regional dan multilateral.

"Selama beberapa tahun terakhir, kedua negara telah mengambil kesempatan untuk bersama-sama mengembangkan Jalan dan Sabuk untuk lebih mensinergikan strategi pembangunan mereka dan telah mencapai hasil yang bermanfaat dalam kerja sama praktis di berbagai bidang, mengantar hubungan mereka ke fase baru pembangunan cepat," ucapnya, seperti dilansir Xinhua pada Rabu (22/5).



Jinping menambahkan, bahwa dia sangat mementingkan hubungan China-Indonesia, dan akan terus bekerjasama dengan Jokowi untuk melanjutkan kemajuan yang telah dicapai dalam lima tahun terakhir dan mengangkat kemitraan strategis yang komprehensif antara kedua negara ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga dapat membawa manfaat bagi baik kedua negara dan masyarakat.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad juga mengucapkan selamat kepada Jokowi. Mahathir, melalui akun Twitternya, mengatakan dia berharap hubungan Malaysia dan Indonesia dapat terus berkembang.

Sejumlah kepala negara lainnya juga dilaporkan telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Beberapa diantaranya adalah Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri India Narendra Modi.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak