alexametrics

Mahathir Mohammad Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi

loading...
Mahathir Mohammad Ucapkan Selamat atas Kemenangan Jokowi
Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden Indonesia 2019. Foto/Istimewa
A+ A-
KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo yang terpilih kembali dalam pemilihan presiden (pilpres) Indonesia 2019. Mahathir mengatakan, dia berharap hubungan Malaysia dan Indonesia dapat terus berkembang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi atas kemenangan resminya sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antara kedua negara akan menjadi lebih intens setelah ini," ucap Mahathir melalui akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Selasa (21/5).

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Ismail. Istri dari Anwar Ibrahim itu mendoakan Jokowi untuk sukses dalam memimpin Indonesia.



Selain Mahathir, sejumlah kepala negara lain juga telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi. Beberapa diantaranya adalah Perdana Menteri Australia, Scott Morrison dan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam pemilu 2019. Pengumuman itu disampaikan pada Selasa dini hari.

Menurut hasil rekapitulasi oleh KPU, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh85.036.828suara atau 55,41 persen dari total153.479.321suara sah secara nasional. Sedangkan pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meraih68.442.493suara atau 44,59 persen.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak