alexametrics

PM India Ucapkan Selamat pada Jokowi dengan Bahasa Indonesia

loading...
PM India Ucapkan Selamat pada Jokowi dengan Bahasa Indonesia
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia dalam pemilu 2019. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih kembali sebagai presiden Indonesia dalam pemilu 2019. Ucapan selamat tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia di Twitter.

"Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda," tulis Modi yang dikutip dari akun Twitter-nya, @narendramodi, Selasa (21/5/2019).

Ucapan itu dia tulis ulang dalam bahasa Inggris. Selain mengucapkan selamat, pemimpin India tersebut juga menyampaikan harapannya untuk bisa bekerja sama.



"Saat kita menandai tujuh dekade hubungan diplomatik kita, saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk semakin memperdalam Kemitraan Strategis Komprehensif bilateral kita. @jokowi," lanjut Modi.

Ucapan selamat juga datang dari Malaysia. Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Ismail dalam sebuah pernyataan menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi dan pasangannya, Ma'ruf Amin.

"Dengan sukacita, saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi karena akan dilantik kembali sebagai Presiden Indonesia ke-8," bunyi pernyataan Wan Azizah yang dia publikasikan di akun Twitter-nya, @drwanazizah.

"Tahniah @jokowi&@maarufaminews semoga terus sukses memimpin Indonesia," bunyi tweet Wan Azizah.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam pemilu 2019. Pengumuman disampaikan pada Selasa dini hari.

Menurut hasil rekapitulasi oleh KPU, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh 85.036.828 suara atau 55,41 persen dari total 153.479.321 suara sah secara nasional.

Sedangkan pasangan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meraih 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak