alexametrics

Mantan Bos CIA Ingatkan Iran Tak Macam-macam dengan AS

loading...
Mantan Bos CIA Ingatkan Iran Tak Macam-macam dengan AS
Mantan Direktur CIA, David Petraeus peringatkan Iran agar mereka harus sangat berhati-hati dalam menanggapi kampanye tekanan AS dalam beberapa bulan terakhir. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Mantan Direktur CIA, David Petraeus memperingatkan Iran agar mereka harus sangat berhati-hati dalam memberikan tanggapan terhadap kampanye tekanan Amerika Serikat (AS) dalam beberapa bulan terakhir.

Dia mengatakan, Iran memiliki keputusan untuk membuat sejumlah pendekatan terhadap AS dari sekarang hingga pemilihan umum berikutnya pada November 2020, di mana, seperti yang Teheran harapkan, kampanye tekanan AS akan mereda. Pendekatan yang salah, lanjut Petraeus, akan memiliki dampak yang serius untuk Iran.

“Mereka harus membuat keputusan. Entah mereka harus benar-benar mengencangkan ikat pinggang mereka dan tetap mengencangkannya, karena itu akan menjadi lebih buruk," kata Petraeus, seperti dilansir Sputnik pada Senin (20/5).



"Akan ada "sekrup" lain yang dikencangkan dalam kampanye tekanan maksimum ini dan mereka harus memperkuat tekad sampai November 2020 dengan harapan bahwa hasil yang mereka inginkan akan muncul. Iran harus sangat berhati-hati untuk tidak terlalu mempermainkan tangan mereka dan menghasilkan semacam respons yang cukup menghukum," sambungnya.

Sebelumnya, Presiden AS, Donald Trump mengancam akan membuat riwayat Teheran secara resmi berakhir atau tamat jika Iran nekat ingin berperang dengan Washington.

"Jika Iran ingin bertarung, itu akan menjadi akhir resmi dari Iran. Jangan pernah mengancam Amerika Serikat lagi!," ancam Trump. Ancaman dilontarkan ketika Washington terus menumpuk kekuatan militernya di dekat negara para Mullah tersebut.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak