alexametrics

Ledakan Hantam Bus Wisata di Mesir, Belasan Terluka

loading...
Ledakan Hantam Bus Wisata di Mesir, Belasan Terluka
Belasan orang dilaporkan terluka dalam sebuah ledakan yang menargetkan sebuah bus wisata di Kairo, Mesir. Foto/Reuters
A+ A-
KAIRO - Belasan orang dilaporkan terluka dalam sebuah ledakan yang menargetkan sebuah bus wisata di Kairo, Mesir. Ledakan itu terjadi di depan "Grand Egyptian Museum" dekat dengan Giza Pyramids

Sejumlah sumber keamanan di Mesir mengatakan, dua dari setidaknya 14 orang yang terluka dalam insiden itu adalah warga asing. Salah satunya diketahui adalah warga negara Afrika Selatan.

Melansir Al Arabiya pada Senin (20/5), sejauh ini tidak ada laporan adanya korban tewas dalam serangan tersebut. Seorang saksi mata, Mohamed el-Mandouh, mengatakan, dia mendengar ledakan yang sangat keras ketika sedang melintas di dekat lokasi serangan tersebut.



Gambar-gambar yang diposting di media sosial menunjukkan sebuah bus dengan beberapa jendelanya pecah atau hancur, dan puing-puing di jalan di sebelah dinding dengan lubang di dalamnya.

Pada bulan Desember, tiga turis Vietnam dan seorang pemandu Mesir terbunuh dan setidaknya 10 lainnya terluka ketika sebuah bom yang ditempatkan di pinggir jalan menghantam bus mereka yang berjarak kurang dari empat kilometer dari piramida Giza.

(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak