alexametrics

Moskow Berharap Pertemuan Putin dan Trump Jadi Terlaksana

loading...
Moskow Berharap Pertemuan Putin dan Trump Jadi Terlaksana
Moskow berharap bahwa pertemuan antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump jadi terlaksana. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Moskow berharap bahwa pertemuan antara Presiden Rusia, Vladimir Putin dan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump jadi terlaksana. Keduanya dijadwalakan bertemu di sela-sela pertemuan G-20 di Jepang, bulan depan.

"Kami berharap bahwa pertemuan seperti itu akan terjadi," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Sputnik pada Minggu (19/5)

"Tetapi bisa ada banyak pertanyaan, karena itu bisa menjadi pertemuan yang sangat singkat. Itu bisa menjadi pertemuan di sela-sela pertemuan G20, atau itu bisa menjadi pertemuan skala penuh yang telah direncanakan sebelumnya dengan agenda, yang mungkin akan lebih diperlukan berdasarkan kepentingan bersama," kata Peskov.



Dia mencatat bahwa Moskow sedang menunggu Washington untuk datang dengan inisiatif mengenai kemungkinan pertemuan Putin-Trump. Tetapi, sejauh ini belum ada proposal yang dibuat oleh AS.

Peskov menambahkan, sulit untuk berbicara tentang prospek hubungan Rusia-AS mengingat kampanye pemilihan presiden mendatang di AS, tetapi hal-hal tertentu mungkin akan diselesaikan pada pertemuan G20.

Sementara itu, ajudan Kremlin, Yury Ushakov mengatakan bahwa akan baik bagi semua orang jika Putin dan Trump mengadakan pertemuan dan berbicara satu sama lain dengan tenang. "Semua orang akan mendapat manfaat jika presiden kedua negara duduk dan berbicara dengan tenang," kata Ushakov.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak