alexametrics

IRCG: Iran Sedang Dalam Perang Intelijen dengan AS

loading...
IRCG: Iran Sedang Dalam Perang Intelijen dengan AS
Kepala IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami mengatakan perang intelijen ini adalah kombinasi dari operasi cyber, militer, dan juga perang psikologis. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Garda Revolusi Iran (IRGC) menyatakan, saat ini Teheran sedang berada dalam perang intelijen dengan Amerika Serikat (AS). Selain dengan AS, IRCG menyebut, Iran juga berperang dengan musuh-musuh lainnya di kawasan.

Kepala IRGC, Mayor Jenderal Hossein Salami, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (19/5), mengatakan perang intelijen ini adalah kombinasi dari operasi cyber, militer, dan juga perang psikologis.

“Kami berada dalam perang intelijen penuh dengan AS dan musuh Iran. Perang ini adalah kombinasi dari perang psikologis, operasi cyber, operasi militer, diplomasi, ketakutan, dan intimidasi," ucap Salami.



Dia kemudian kembali menegaskan bahwa Teheran tidak ingin berperang dengan Washington. "Perbedaan antara kami dan mereka adalah mereka takut perang dan tidak memiliki keinginan untuk itu," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Arab Saudi menyerukan pertemuan mendesak Dewan Kerja Sama Teluk regional dan Liga Arab untuk membahas meningkatnya ketegangan antara Iran dan AS, yang berdampak pada situasi di kawasan Teluk.

Saudi Press Agency mengatakan, pemimpin Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saudi telah mengundang para pemimpin teluk dan negara-negara Arab ke kedua KTT darurat itu di Mekah pada 30 Mei untuk membahas agresi dan konsekuensinya baru-baru ini di kawasan.
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak