alexametrics

Maduro: Pembicaraan Damai dengan Oposisi Berjalan Baik

loading...
Maduro: Pembicaraan Damai dengan Oposisi Berjalan Baik
Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyatakan pembicaraan damai dengan kelompok oposisi berjalan baik. Foto/Istimewa
A+ A-
CARACAS - Delegasi pemerintah Venezuela telah kembali dari Norwegia dengan kabar baik bahwa pembicaraan dengan pihak oposisi memiliki awal yang baik. Hal itu dikatakan oleh Presiden Venezuela Nicolas Maduro.

"Pembicaraan untuk memajukan perjanjian perdamaian, persahabatan, harmoni telah dimulai dengan benar," kata Maduro pada pertemuan dengan tentara di negara bagian Aragua, Venezuela tengah seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (18/5/2019).

Menurut Maduro, perwakilan dari masing-masing pihak telah mengadakan pembicaraan di Norweguan minggu ini. Pembicaraan itu untuk inisasi dan eksplorasi pembicaraan serta dialog dengan oposisi guna membangun agenda perdamaian.



Maduro mengatakan bahwa dia berkomitmen untuk menghormati aturan yang ditetapkan dalam pertemuan eksplorasi.

"Aku percaya pada perdamaian. Dialog, ya; damai, ya; perjanjian, ya," ucapnya.

Maduro juga berterima kasih kepada pemerintah Norwegia karena mendukung seluruh upaya perdamaian dan meminta rakyat Venezuela untuk mendukung proses dialog.

Sebelumnya diberitakan bahwa utusan dari pemerintah dan oposisi Venezuela melakukan pertemuan di Norwegia. Mereka berupaya mencari solusi dari kebuntuan politik setelah pemberontakan yang gagal terhadap Presiden Nicolas Maduro.

Menurut sumber-sumber kelompok oposisi Menteri Informasi Venezuela Jorge Rodriguez dan Gubernur negara bagian Miranda Hector Rodriguez dari Partai Sosialis melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia. Sementara anggota parlemen oposisi Stalin Gonzalez, bersama dengan penasihat politik Gerardo Blyde dan Fernando Martinez juga telah pergi ke Norwegia.

Baca juga: Berunding, Oposisi dan Perwakilan Pemerintah Venezuela Bertolak ke Norwegia
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak