alexametrics

Bersitegang dengan Iran, AS Rilis Video Bomber B-2 Jatuhkan Bom Anti Bunker

loading...
Bersitegang dengan Iran, AS Rilis Video Bomber B-2 Jatuhkan Bom Anti Bunker
AS rilis video pesawat bomber B-2 melepaskan bom bunker buster di tengah ketegangan dengan Iran. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Sebuah video berkualitas tinggi memperlihatkan bomber stealth B-2 Spirit milik Northtrop yang menjatuhkan bom besar 'bunker buster' dirilis secara online oleh Angkatan Udara AS. Video ini dirilis ketika AS tengah menggalang kekuatannya di Teluk Persia.

Dalam video tersebut, pembom strategis AS itu digambarkan tengah terbang di lokasi yang dirahasiakan sebelum rekaman gerak lambat menunjukkan sebuah proyektil dilepaskan. Bom 'bunker buster' tadi kemudian terlihat meledak di atas lokasi pegunungan dari sejumlah sudut.

“B-2 menjatuhkan dua GBU-57, Penetrator Massive Ordnance (MOP). Setiap senjata memiliki berat 30.000 pound, dengan akurasi, dan menyimpan target yang terkubur dalam bahaya,” kata Pangkalan Angkatan Udara Whiteman dalam sebuah tweet yang membagikan video yang diambil oleh pilot bomber stealth USAF seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (18/5/2019).



Video itu dirilis ketika AS mengerahkan pasukannya di Teluk Persia di tengah ketegangan dengan Iran. Perkembangan yang meresahkan itu disebut sebagai "perang psikologis" oleh Teheran, yang bersumpah untuk melindungi kedaulatannya dengan segala cara yang diperlukan.

Dengan Washington masih gagal untuk mendukung tudingannya bahwa Teheran sedang bersiap untuk melakukan operasi ofensif terhadap pasukan AS dan kepentingannya dengan bukti, Donald Trump mengecam spekulasi persiapan AS untuk perang sebagai "berita palsu."
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak