alexametrics

Mengerikan, Ikan dengan Deretan Gigi 'Manusia' Ditemukan di AS

loading...
Mengerikan, Ikan dengan Deretan Gigi Manusia Ditemukan di AS
Ikan sheepshead, ikan yang memiliki gigi manusia. Foto/Istimewa
A+ A-
GEORGIA - Seorang ibu di Amerika Serikat (AS) menemukan seekor ikan yang memiliki mulut penuh gigi manusia yang mengerikan. Maleah Burrows (31) tengah berjalan di tepi pantai Pulau St Simon di Georgia, AS, bersama putranya yang masih kecil saat menumakan ikan aneh tersebut.

"Kami hanya berjalan di sepanjang pantai dan ikan itu terhanyut jauh dari garis pantai dan menarik perhatian kami," ujarnya.

"Saya awalnya hanya berpikir itu adalah ikan tua biasa - tidak ada yang menarik, tapi saya masih ingin menunjukkan anak saya yang berusia tiga tahun," imbuhnya.



"Kemudian ketika kami semakin dekat, aku melihat semua gigi dan aku terkejut karena aku belum pernah melihat yang seperti itu," katanya seperti dikutip dari Metro, Sabtu (18/5/2019).

Apa yang sebenarnya dia temukan adalah bangkai ikan sheepshead, seekor ikan yang menggunakan giginya yang aneh untuk menghancurkan udang, kerang, kepiting, dan kerang. Mereka juga memiliki reputasi karena mencuri umpan dari nelayan.

"Ikan itu memiliki sisik yang sangat tebal dan besar di tubuhnya, yang menarik. Seluruh mulut ikan itu penuh gigi - mereka tidak runcing tapi tumpul seperti binatang. Di belakang deretan gigi pertamanya adalah kuncup yang memenuhi seluruh mulutnya," terangnya.

"Aku tidak yakin apa itu, tapi aku menebak-nebak lebih banyak gigi," sambungnya.

"Saya sedikit takut ketika berpikir bahwa sesuatu seperti ini berenang di air yang sama dengan kami dan betapa buruk rasanya digigit olehnya. Setiap orang yang saya tunjukkan gambarnya terkejut karena mereka belum pernah melihat yang seperti ini," kata wanita asal Charlotte, North Carolina itu.

Sheepshead mulai mengembangkan gigi ketika panjangnya hanya 4,5mm dan mereka memiliki gigi lengkap pada saat panjangnya 15mm.

Mereka dapat tumbuh panjang hingga 76cm dan sering mencapai setengah meter.

Mereka biasanya ditemukan di sepanjang pantai Teluk dan Atlantik AS, dan Sheepshead Bay di New York City yang dinamai sesuai dengan nama mereka.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak