alexametrics

Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia

loading...
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia
Banyak orang terkenal di dunia. Terkenal dalam konteks positif maupun negatif. Dalam konteks negatif, sejumlah pencuri dikenal paling tenar di seantero dunia. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANYAK orang terkenal di dunia. Terkenal dalam konteks positif maupun negatif. Dalam konteks negatif, sejumlah pencuri dikenal paling tenar di seantero dunia. Sepak terjang mereka mencengangkan, baik bagi aparat keamanan, korban, masyarakat, maupun bagi sesame penjahat.

1. 40 Elephants Gang
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia


Forty Elephants Gang atau nama lainnya Forty Thieves (40 Pencuri) adalah sebuah geng pencuri terkenal asal Inggris abad ke-18 dimana semua anggotanya adalah perempuan. Bersama dengan geng pencuri lain, geng pencuri ini banyak beraksi di antara tahun 1870-an dan 1950-an. Catatan polisi mengatakan bahwa geng ini sudah aktif mencuri sejak tahun 1700an

2. Natwarlal
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia


Memiliki nama asli Mithlesh Kumar Srivastava, dikenal sebagai salah satu penipu dan juga pencuri terkenal di India. Natwarlal mencuri dan menipu banyak orang hanya untuk satu tujuan yakni mendapatkan uang banyak. Natwarlal diketahui telah menjual Taj Mahal, The Red Fort, Rashtrapati Bhavan, dan sebuah rumah parlemen India. Meski berhasil beberapa kali ditangkap polisi, Natwarlal selalu lepas dan melarikan diri.



3. Frank William Abagnale Jr
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia
Bekerja sebagai security consultant, dulunya Frank Abanale dikenal sebagai salah satu penipu sekaligus pencuri ulung. Sebagai penipu, dirinya memiliki lebih dari 8 identitas palsu. Identitas palsu yang ia miliki meliputi pilot pesawat, dokterm agen FBI, dan juga pengacara.
Fank sempat lolos dari hukuman sebanyak 2 kali sebelum dirinya mencapai usia 21 tahun. Frank kemudian berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun. Namun belum sampai 5 tahun, Frank kemudian dibebaskan.

3. Dinner Set Gang
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia


Dikenal juga dengan nama Fat Cat Burglars, mereka merupakan sebuah geng pencuri terkenal yang beraksi pada akhir 1960an dan 1970an. Dua anggota member mereka adalah Peter Salerno dan Dominick Latella merupakan saudara ipar. Apa yang mereka curi? Mereka seringkali mencuri dari orang kaya Amerika Serikat ketika sedang makan malam.

5. Vicenzo Peruggia
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia


Monalisa merupakan karya seni seniman ternama Italia Leonardo da Vinci. Lukisan Monalisa dipajang dengan megah di Museum Louvre, Paris. Nah, lukisan terkenal tersebut dicuri seseorang bernama Vincenzo Peruggia.
Vincenzo Peruggia merupakan pria asal Italia yang dikenal oleh banyak orang sebagai pencuri cerdik dan memiliki tangan cepat. Peruggia bisa mencuri lukisan Monalisa karena dirinya merupakan mantan pekerja di museum tersebut.

6. Veerapan
Sepak Terjang 6 Pencuri Terkenal di Dunia


Di India, ada sebuah nama yang dikenal sebagai salah satu pencuri tersukses sepanjang sejarah. Ia adalah Veerapan. Sudah jelas bahwa pencuri harus segera ditangkap oleh pihak yang berwajib, itulah yang dialami oleh Veerapan.

Veerapan dicari oleh pihak berwajib karena dirinya terlibat langsung dalam pencurian gading dan cendana. Gading hasil curian Veerapan diketahui memiliki nilai USD2,6 juta dan cendana senilai USD22 juta. (Wahyono)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak