alexametrics

Jet Tempur F-16 AS Tabrak Gudang, Pilot Terlontar Keluar

loading...
Jet Tempur F-16 AS Tabrak Gudang, Pilot Terlontar Keluar
Sebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara AS menabrak gudang di California. Foto/Ilustrasi/Sindonews/Ian
A+ A-
CALIFORNIA - Sebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) menabrak sebuah gudang dekat March Air Reserve Base di Riverside County, California, pada Kamis sore waktu setempat. Hal itu diungkapkan oleh pihak berwenang setempat. Pilot pesawat terlontar keluar dan dalam kondisi selamat.

"Jet itu jatuh dari markas di Opportunity Way di Riverside County, sekitar 50 mil sebelah timur Los Angeles, sekitar jam 3:45 petang," kata pejabat pangkalan sembari menambahkan pilot jet tersebut terjun payung ke pangkalan tersebut seperti dikutip dari NBC News, Jumat (17/5/2019).

Angkatan Udara mengatakan kepada NBC News bahwa pilot itu terlontar keluar dengan selamat dan tidak ada yang terluka.



Kantor Sheriff Riverside mengatakan beberapa agen merespons tempat darurat di kawasan industri gudang dan bisnis dekat Interstate 215. Tidak ada laporan lebih lanjut tetapi mengatakan jalan bebas hambatan telah ditutup di kedua arah.

Seorang saksi, Cameron Lee, mengatakan kepada NBC Los Angeles bahwa ia berada di jalan bebas hambatan ketika melihat jet itu, yang mulai miring dari satu sisi ke sisi lain.

"Segera setelah saya melihatnya mulai miring, pilot terlontar keluar. Dia terlontar ke kanan (dan) pesawat terbang ke kiri," kata Lee.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak