alexametrics

Tentara India dan Teroris Baku Tembak di Kashmir, Lima Tewas

loading...
Tentara India dan Teroris Baku Tembak di Kashmir, Lima Tewas
Sedikitnya lima orang tewas saat tentara India terlibat baku tembak dengan teroris di Kashmir. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
NEW DELHI - Baku tembak sengit selama lebih dari lima jam terjadi antara pasukan keamanan India dengan teroris. Sedikitnya lima orang tewas, termasuk satu anggota tentara India dan seorang warga sipil dalam peristiwa yang terjadi di Pulwama, Kashmir selatan.

Baku tembak meletus ketika para tersangka teroris melepaskan tembakan setelah pasukan keamanan mendekati rumah persembunyian mereka. Saat itu pasukan keamanan tengah melancarkan operasi pencarian dan penjagaan di Dalipora.

Seorang pejabat setempat mengatakan bahwa tiga tersangka teroris yang diyakini berasal dari Jaish-e-Muhammad (JeM) tewas. Seorang warga sipil yang diidentifikasi sebagai putra pemilik rumah tempat persembunyian para teroris juga tewas dalam baku tembak. Sementara saudaranya menderita luka-luka.



Polisi mengatakan bahwa dua tentara dan seorang warga sipil terluka dalam insiden itu. Sejumlah senjata ditemukan. Internet juga diblokir di daerah tersebut untuk menghindari lebih banyak aksi kekerasan seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (16/5/2019).

Menurut data yang tersedia di Portal Terorisme Asia Selatan, setidaknya 78 teroris telah dibunuh dalam operasi kontra-teror oleh pasukan keamanan India pada tahun 2019. Selain itu, sekitar 59 tentara dan 14 warga sipil telah tewas dalam serangan teroris tahun ini.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak