alexametrics

Menteri Pertahanan Nyatakan Iran Siap Hadapi Agresi AS

loading...
Menteri Pertahanan Nyatakan Iran Siap Hadapi Agresi AS
Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Amir Hatami. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Iran berada pada tingkat kesiapan tertinggi untuk melawan segala macam ancaman militer. Hal itu dikatakan Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Amir Hatami.

"Hari ini, Republik Islam Iran berdiri di puncak kesiapan pertahanan untuk melawan segala ancaman atau tindakan agresi," kata Hatami yang dikutip stasiun televisi pemerintah Iran.

"Sanksi AS terhadap negara telah gagal menghalangi peningkatan kekuatan pertahanan Iran," tambahnya seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (16/5/2019).



Pernyataan Hatami ini seolah mengamini apa yang dikatakan oleh Kepala Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami yang mengatakan Teheran sudah di ambang perang skala penuh dengan musuhnya.

"Kami berada di puncak konfrontasi skala penuh dengan musuh," kata Salami.

"Momen dalam sejarah ini—karena musuh telah melangkah ke medan konfrontasi dengan kami dengan semua kapasitas yang memungkinkan—adalah momen paling menentukan dari revolusi Islam," ujar Salami, yang resmi menjabat sebagai kepala IRGC bulan lalu.

Pernyataan keduanya sangat kontras dengan klaim Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang mengatakan tidak akan ada perang dengan Amerika Serikat.

Pada hari Selasa, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengesampingkan kemungkinan perang antara Teheran dan Washington, meskipun meningkatnya ketegangan yang telah memicu kekhawatiran tentang konflik bersenjata antara kedua rival.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak