alexametrics

Netanyahu Dukung Kebijakan AS Cegah Agresi Iran

loading...
Netanyahu Dukung Kebijakan AS Cegah Agresi Iran
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan kembali dukungannya terhadap sikap Presiden AS, Donald Trump terhadap agresi Iran di kawasan. Foto/Reuters
A+ A-
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan kembali dukungannya terhadap sikap Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump terhadap "agresi" Iran di kawasan. Penegasan itu disampaikan Netanyahu saat acara peringatan pemindahan Kedutaan Besar AS ke Yerusalem.

"Israel dan semua negara di kawasan itu dan semua negara yang mencari perdamaian di dunia harus berdiri bersama dengan AS melawan agresi Iran," kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

"Kita harus terus memperkuat negara Israel dan terus memperkuat aliansi yang sangat diperlukan dengan Amerika," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (15/5).



Sementara itu, terkait dengan ancaman agresi Iran, Mayor Jenderal Christopher Ghika, wakil komandan Operation Inherent Resolve (OIR), koalisi yang melakukan operasi kontra-teroris terhadap ISIS mengatakan, tidak ada ancaman yang meningkat dari pasukan yang didukung Iran di Iran atau Suriah.

"Tidak ada ancaman yang meningkat dari pasukan yang didukung Iran di Irak dan Suriah. Kami menyadari keberadaan itu, jelas. Dan, kami memantau mereka bersama dengan jajaran lainnya, karena itu adalah lingkungan tempat kami berada," ucap Ghika.

"Kami memantau kelompok-kelompok milisi Syiah. Saya pikir Anda merujuk dengan hati-hati dan jika tingkat ancaman tampaknya naik, maka kami akan meningkatkan langkah-langkah perlindungan pasukan kami," ungkapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak