alexametrics

Rusia Mengaku Prihatin dengan Meningkatnya Ketegangan AS-Iran

loading...
Rusia Mengaku Prihatin dengan Meningkatnya Ketegangan AS-Iran
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov nyatakan keprihatinan bahwa ketegangan AS dengan Iran terus meningkat. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Kremlin menyatakan keprihatinan bahwa ketegangan AS dengan Iran terus meningkat, meskipun ada jaminan dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo bahwa Washington tidak ingin perang dengan Teheran. Hal itu disampaikan Pompeo saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov.

"Sejauh ini kami melihat terus meningkatnya ketegangan di sekitar masalah ini. Kami sedih melihat keputusan yang diambil oleh pihak Iran" kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (15/5).

Mengenai pernyataan Pompeo, Peskov mengatakan pihaknya tidak terlalu yakin dengan apa yang disampaikan oleh mantan bos CIA tersebut.
"Tidak ada jaminan dari Pompeo. Dan, seseorang hampir tidak bisa berbicara tentang semacam jaminan. Ada situasi yang jelas, yang sayangnya cenderung meningkat lebih lanjut," sambungnya.



Sementara itu, sebelumnya Senator AS, Bernie Sanders mengatakan, perang dengan Iran akan berkali-kali lebih buruk daripada Perang Irak. Dia mengatakan, AS telah membuat kesalahan yang sangat buruk dengan menyerang Irak16 tahun lalu. Saat ini, lanjut Sanders, AS mungkin melakukan kesalahan yang sama dengan menyerang Iran.


"16 tahun yang lalu, AS melakukan salah satu kesalahan terburuk dalam sejarah negara kita dengan menyerang Irak. Sekarang, berdasarkan bencana yang dia bantu bawa diIrak, tampaknya John Bolton menginginkan perang di Irak. Menurut saya, perang di Iran akan jauh lebih buruk daripada Perang Irak," kata Sanders.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak