alexametrics

Irak Meyakini Tidak akan Ada Perang Iran dan AS

loading...
Irak Meyakini Tidak akan Ada Perang Iran dan AS
Perdana Menteri Irak, Adel Abdul Mahdi mengatakan, dia yakin tidak akan ada perang antara Iran dan Amerika Serikat (AS). Foto/Reuters
A+ A-
BAGHDAD - Perdana Menteri Irak, Adel Abdul Mahdi mengatakan, dia yakin tidak akan ada perang antara Iran dan Amerika Serikat (AS). Dia menyebut, segalanya akan berakhir dengan baik antara AS dan Iran, meskipun saat ini ketegangan antara kedua negara terus meningkat.

Berbicara saat menggelar konferensi pers di Baghdad, seperti dilansir PressTV pada Rabu (15/5), Abdul Mahdi mengatakan, Baghdad berkomunikasi secara teratur dengan Teheran dan Washington mengenai hal ini.

"Kami berharap semuanya akan berakhir dengan baik dan ada indikasi dari kedua belah pihak bahwa semuanya akan berakhir dengan baik dan ada keinginan nyata untuk mengetahui outlet untuk krisis ini," ungkapnya.



Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei sendiri sebelumnya mengatakan, Teheran tidak mengupayakan perang dengan AS. “Tidak akan ada perang apa pun. Bangsa Iran telah memilih jalur perlawanan. Kami tidak mencari perang, dan mereka juga tidak. Mereka tahu itu bukan untuk kepentingan mereka," ucapnya.

Hal senada juga sempat disampaikan oleh Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo. Saat melakukan wawancara dengan CNBC, pekan lalu, Pompeo mengatakan, AS menyambut kesempatan untuk bernegosiasi dengan Teheran.

"Kami tidak akan salah perhitungan, tujuan kami bukan perang, tujuan kami adalah perubahan perilaku kepemimpinan Iran. Kami berharap rakyat Iran akan mendapatkan apa yang akhirnya mereka inginkan, dan apa yang pantas mereka dapatkan," kata Pompeo dalam wawancara tersebut.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak