alexametrics

Desakan Pemerintah untuk Meneliti Naga

PM Selandia Baru Tolak Suap dari Bocah Berusia 11 Tahun

loading...
PM Selandia Baru Tolak Suap dari Bocah Berusia 11 Tahun
PM Selandia Baru Tolak Suap dari Bocah Berusia 11 Tahun. (Reuters).
A+ A-
SELANDIA BARU - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Jacinda Ardern menolak “suap” dari bocah berusia 11 tahun yang meminta pemerintahannya untuk melaksanakan penelitian tentang naga. Bocah yang diidentifikais bernama Victoria itu menginginkan kekuatan telekinetic sehingga bisa menjadi pelatih naga.

Victoria juga memberikan suap sebesar 5 dolar Selandia Baru atau sekitar USD3,2 di dalam suratnya. Dalam surat balasannya dengan kepala surat resmi pemerintah, Ardern mengungkapkan pemerintahannya tidak melaksanakan penelitian dalam hal fisik dan naga. “Saya masih tetap siaga untuk para naga itu. Apakah mereka mengenakan seragam?” tulisnya dalam surat balasan dengan tulisan tangan, dilansir BBC.

Surat balasan itu pertama kali muncul dari forum web Reddit setelah gambar berupa surat balasan yang diunggah oleh pengguna media sosial itu memiliki adik yang memiliki adik dan ingin “menyuap Jacinda”.



Pengguna Reddit itu mengungkapkan adik kecil menginginkan pemeintah untuk membuat telekinetic naga dan menginginkan untuk mencari tahu tentang dragon. Jika naga itu ditemukan, bocah perempuan itu mengaku bisa melatih mereka.

Kakak bocah perempuan itu mengungkapkan ketertarikan adiknya telepati terinspirasi dari serial film sains fiksi di Netflix, Stranger Things. Film itu menampilkan tema telepati dan telekinesis.

Kantor PM Ardern mengonfirmasi bahwa surat balasan itu memang asli. Dia mengucapkan terima kasih kepada Victoria karena mengirimkan surat. “Kita sangat senang mendengarkan saranmu tentang fisika dan naga. Tapi, sayangnya kita tidak melakukan penelitian di kedua bidang tersebut,” tulis Ardern.

Dia juga mengungkapkan untuk mengembalikan uang suap. “Saya berharap dengan segala kemampuanmu seperti telekinesis, telepati, dan naga,” jelasnya.

Ini bukan pertama kali Ardern menerima surat dan anak kecil. Pada Maret lalu, seorang pengguna Twitter mengunggah foto yang menunjukkan surat balasan Ardern terhadap bocah berusaha delapan tahun. Surat itu mengatakan tentang ide yang baik tentang pelarangan senjata berbahaya.

“Saya bisa mengatakan kalau suratmu menunjukkan kamu adalah gadis yang ramah dan bersemangat, Lucy,” tulis Ardern. “Saya mendorong kamu untuk menyebarkan keramahan dalam kehidupanmu,” tuturnya.

Sebelumnya, Ardern mengungkapkan dirinya yang dipinang oleh kekasihnya, Clarke Gayford, pada liburan Paskah yang lalu. Namun, mereka belum memiliki ide kapan akan menikah.

“Saya terkejut dengan pertanyaan itu,” ujar Ardern ketika ditanya tentang rencana pernikahan.

Dia mengungkapkan, pinangan itu terjadi ketika dia dan kekasihnya berada di bukit Mokotahi di Semenanjung Mahia, Teluk Hawke, Selandia Baru. “Itu sangat romantis,” tuturnya.

Kehamilan dan melahirkan serta mengasuh anak yang dilaksanakan Ardern saat berkuasa sebagai PM menjadi simbol kemajuan bagi pemimpin perempuan. Dia merupakan pemimpin terpilih kedua yang melahirkan saat dalam masa tugas setelah PM Pakistan Benazir Bhutto pada 1990. JIka dia menikah saat menjadi PM, Ardern akan menjadi pemimpin pertama di dunia yang melakukan pernikahan.

Tunangan Ardern, Gayford, 41, merupakan pemandu acara televisi tentang memancing, yang bertugas mengasuh putri mereka Neve Te Aroha di saat Ardern bekerja.

Kabar pertunangan Ardern terungkap setelah para jurnalis mengingatkan Ardern yang mengenakan cincin di jari tengahnya. Dia mengungkapkan itu adalah cincin neneknya Gayford.

“Saya berusaha menyembunyikan kabar kita dari siapapun. Tapi, karena jari ini tidak cocok di jari kanan, sehingga ditempatkan di tengah,” tuturnya. (Andika Hendra M)


(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak