alexametrics

Dokter India Keluarkan 116 Paku dari Perut Pasien Pria

loading...
Dokter India Keluarkan 116 Paku dari Perut Pasien Pria
Foto scan X-ray menunjukkan banyak paku bersarang di usus seorang pasien pria di India. Foto/News lions
A+ A-
NEW DELHI - Seorang pria berhasil diselamatkan setelah tim dokter di India setelah 116 paku dikeluarkan dari perutnya. Pasien tersebut dilihat dokter tidak sehat secara psikologis dan akhirnya diketahui bahwa dia memliki kebiasaan memakan paku.

Pasien itu bernama Bhola Shankar, 43, asal Bundi, negara bagian Rajasthan. Dokter awalnya menemukan ada benda aneh di perut pria itu setelah melakukan scan x-ray.

Rekaman operasi menunjukkan ahli bedah mengeluarkan banyak paku dari usus pasien. Salah satu dokter mengatakan Bhola beruntung masih bisa selamat karena tidak ada paku yang patah di perutnya.



Para dokter di rumah sakit pemerintah Bundi mengatakan mereka telah mengeluarkan setidaknya 116 paku, masing-masing berukuran panjang 6,5 sentimeter. Mereka belum menentukan berapa lama pasien tersebut menelan paku.

Dr Anil Saini, yang memimpin operasi, mengatakan itu adalah contoh pertama di Rajasthan dan ukuran paku itu dapat menjadikannya kasus pertama di India.

Dr Saini, seperti dikutip Daily Mirror, Rabu (15/5/2019), percaya bahwa pasien memiliki kebiasaan menelan benda-benda logam tajam seperti paku dan kabel. Namun, keluarga Bhola mengaku tidak mengetahui tentang kegiatannya sehari-hari, terlebih kebiasaan memakan paku.

Pasien sekarang sudah pulih dengan baik di rumah sakit.

Kasus pasien pemakan paku ini mirip dengan kasus tahun lalu di Kolkata. Saat itu, dokter mengeluarkan lebih dari 600 paku dari perut pasien pria.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak