alexametrics

Soal Rencana Pertemuan Putin-Trump, Ini Kata Rusia

loading...
Soal Rencana Pertemuan Putin-Trump, Ini Kata Rusia
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, sampai saat ini tidak ada pendekatan yang dibuat oleh AS untuk membahas mengenai pertemuan kedua kepala negara. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Rusia angkat bicara mengenai pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang mengaku akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di sela-sela pertemuan G-20. Moskow menyebut, belum ada permintaan dari AS mengenai hal ini.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, sampai saat ini tidak ada pendekatan yang dibuat oleh AS untuk membahas mengenai pertemuan kedua kepala negara di pertemuan yang akan digelar di Osaka, Jepang itu.

"Sejauh ini, belum ada insiatif yang diambil oleh Washington (mengenai pertemuan ini)," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, menanggapi pernyataan Trump, seperti dilansir Tass pada Selasa (14/5).



Meski sering melakukan pertemuan non-formal di sela-sela konferensi internasional, pertemuan bilateral resmi Trump dan Putin terakhir terjadi pada Juli tahun lalu di Helsinki.

Mereka seharusnya bertemu pada akhir November atau awal Desember 2018, di pertemuan G20 di Buenos Aires, tetapi pertemuan itu dibatalkan oleh Trump. Trump membatalkan pertemuan itu dengan alasan meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak