alexametrics

Trump akan Bertemu Putin di Osaka

loading...
Trump akan Bertemu Putin di Osaka
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, dia akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di sela-sela pertemuan G-20. Foto/Reuters
A+ A-
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan, dia akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di sela-sela pertemuan G-20. Pertemuan G-20 dijadwalkan akan digelar di Osaka, Jepang pada Juni mendatang.

"Saya akan bertemu dengan Presiden Putin," kata Trump saat melakukan pernyataan bersama dengan Perdana Menteri Hongaria, Viktor Orban di Gedung Putih, seperti dilansir Xinhua pada Selasa (14/5).

Pada awal Mei, Trump berbicara melalui telepon dengan Putin selama lebih dari satu jam, sebuah percakapan yang kemudian disebut-sebut oleh Trump dalam sebuah tweet sebagai sangat produktif.



Kedua kepala negara sendiri sejatinya sempat dijadwalkan untuk bertemu pada akhir tahun lalu di Buenos Aires. Namun, pertemuan tersebut tiba-tiba dibatalkan oleh Trump, dengan alasan meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo akan bertemu dengan Putin dan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov di kota Sochi pada hari ini. Masalah kesepakatan nuklir Iran disebut akan menjadi fokus pembahasan antara Pompeo dan Putin, serta Lavrov.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak