alexametrics

Bentrok Antar Napi di Penjara Guatemala, 3 Tewas dan 10 Luka

loading...
Bentrok Antar Napi di Penjara Guatemala, 3 Tewas dan 10 Luka
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
GUATEMALA CITY - Tiga orang tewas dan sedikitnya sepuluh lainnya cedera saat terjadi aksi penembakan di sebuah penjara dekat Kota Guatemala pada Selasa waktu setempat. Hal itu diungkapkan seorang pejabat layanan darurat setempat.

"Sepuluh orang yang terluka dipindahkan ke fasilitas medis," kata juru bicara sukarelawan petugas pemadam kebakaran seperti dikutip dari Reuters, Rabu (8/5/2019).

Sementara itu seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Guatemala mengatakan para pejabat masih mengumpulkan informasi tentang insiden itu.



Menurut data resmi Penjara Pavon, sekitar 16 km dari ibukota Guatemala, menampung lebih dari 4.100 tahanan.

Media setempat melaporkan bahwa tembakan terus berlanjut di dalam penjara, dan polisi menerbangkan pesawat tanpa awak tetapi belum mengambil kendali atas fasilitas itu.

Direktur sistem pemasyarakatan Guatemala, Camilo Gilberto Morales, mengatakan aksi penembakan yang terjadi di salah satu bagian penjara tampaknya berasal dari keributan antar tahanan.

"Menurut informasi awal, itu adalah konfrontasi antara seorang narapidana dalam keadaan mabuk, menembaki narapidana lain," katanya kepada saluran televisi lokal TN23.

Pada 2016, kerusuhan di penjara yang sama menewaskan 14 orang.
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak