alexametrics

PM Inggris Telepon Jokowi: Selamat atas Kesuksesan Pemilu Indonesia

loading...
PM Inggris Telepon Jokowi: Selamat atas Kesuksesan Pemilu Indonesia
Perdana Menteri Inggris Theresa May. Foto/REUTERS/Francois Lenoir
A+ A-
JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May menelepon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Dia menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia menyelenggarakan pemilu serentak pertama kali.

Sejumlah poin yang disampaikan PM May kepada Jokowi telah dipublikasikan di situs resmi pemerintah Inggris, gov.uk. Kontak telepon itu berlangsung Sabtu, 4 Mei 2019.

"Perdana Menteri berbicara kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo, hari ini (4/5/2019) untuk menyampaikan selamat kepadanya atas keberhasilan pemilihan presiden, parlemen pusat dan regional serentak pertama di Indonesia," bunyi pernyataan pemerintah Inggris.



Presiden Jokowi menyambut baik dukungan Inggris untuk proses demokrasi Indonesia.

Dalam kontak telepon, kedua pemimpin juga membahas hubungan bilateral kedua negara yang telah berjalan 70 tahun. "Tahun ini menandai 70 tahun hubungan bilateral Inggris-Indonesia, dan Perdana Menteri mengatakan dia menantikan perayaan di London dan Jakarta," lanjut pernyatan pemerintah Inggris.

Kedua pemimpin sepakat tentang pentingnya hubungan kedua negara dan berupaya untuk lebih memperkuat hubungan bilateral, khususnya dalam perdagangan.

"Mereka berjanji untuk bekerja sama guna mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis Rohingya," imbuh pernyataan tersebut. "Perdana Menteri mengakhirinya dengan mengucapkan selamat dan damai Ramadhan kepada Presiden Widodo."
(mas)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak