Uang Senilai Rp425,9 Juta Berhamburan di Jalan Raya AS

Senin, 29 April 2019 - 14:43 WIB
Uang Senilai Rp425,9 Juta Berhamburan di Jalan Raya AS
Uang Senilai Rp425,9 Juta Berhamburan di Jalan Raya AS
A A A
GRAND HAVEN - Uang tunai USD30.000 atau lebih dari Rp425,9 juta berhamburan di jalan raya di Grand Haven, Michigan, Amerika Serikat (AS). Para pengemudi memilih berhenti dan berebut uang-uang yang berhamburan.

Kejadian itu berlangsung hari Kamis pekan lalu waktu setempat. Uang tunai dolar itu berasal dari sebuah kotak kardus yang jatuh dari bagian belakang truk milik seorang pria.

Departemen Keamanan Publik setempat telah mengonfirmasi insiden yang memicu kemacetan tersebut. Polisi juga menerima laporan bahwa lalu lintas macet ketika para pengendara berhenti untuk mengambil yang tunai yang berhamburan di jalan.

"Para petugas menutup jalur lalu lintas dan dibantu oleh para saksi dengan mengambil uang itu," kata departemen itu dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip CNN, Minggu (28/4/2019).

Tak lama setelah ditangani polisi, pemilik uang itu akhirnya tiba. Dia memberi tahu petugas bahwa dia membawa uang tunai sekitar USD30.000.

"Dia mengatakan bahwa dia secara tidak sengaja meninggalkan kotak di atas bemper truknya. Kotak itu jatuh dari bempernya ketika dia sedang berkendara ke utara di Beacon Blvd., mengirimkan uang tunai melintasi jalan di selatan jembatan," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Polisi memuji kejujuran para pengemudi yang mengembalikan uang. Uang yang dikembalikan terkumpul USD2.470. Siapa pun yang mengambil uang tunai itu telah diminta untuk mengembalikannya kepada petugas.

"Semua uang telah diambil dan pemburu harta karun diarahkan untuk tidak berhenti atau berjalan di jalur lalu lintas atau daerah lain yang akan menimbulkan risiko," lanjut pernyataan polisi.

Pada hari Sabtu, Departemen Keamanan Publik setempat mem-posting pembaruan pernyataan dengan memuji sejumlah orang yang menyerahkan uang tunai yang mereka ambil dari jalan raya. Ada seorang wanita yang mengembalikan USD3.880 dan dua anak berusia 17 tahun menyerahkan USD630.

"Terima kasih dan saatnya pergi! Kami memuji Anda atas kejujuran Anda!! Pemilik uang itu akan berterima kasih," bunyi pernyataan polisi di Facebook.

Saat kejadian, uang di kotak kardus hanya tersisa USD23.000 akibat tertiup angin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)