Rudal Hizbullah Hantam Markas Militer Israel

Rabu, 19 Juni 2024 - 21:55 WIB
loading...
Rudal Hizbullah Hantam...
Rudal Hizbullah menghantam markas militer Israel. Foto/AP
A A A
BEIRUT - Sirene terdengar di dalam dan sekitar kota Kiryat Shmona di Israel utara, tempat Hizbullah mengklaim serangan roket berturut-turut. Itu menunjukkan sistem pertahanan udara Israel mengalami kebobolan karena rudal Hizbullah .

Kelompok Hizbullah di Lebanon mengatakan beberapa roket menghantam markas Brigade Timur ke-769 Israel di kota tersebut.

Times of Israel melaporkan bahwa serangan tersebut merusak properti di beberapa daerah tetapi tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Serangan tersebut sebagai balas dendam setelah tiga orang yang tewas dalam serangan udara Israel di desa Yaron di Lebanon selatan adalah anggota Hizbullah.



Israel secara teratur melakukan serangan yang menargetkan anggota Hizbullah di Lebanon dan Suriah selama perang di Gaza, menewaskan lebih dari 330 orang di antara mereka.

Saat bersamaan, Amerika Serikat (AS) berupaya mencegah “perang yang lebih besar” antara Israel dan Hizbullah. Berbicara pada perjalanan ke Lebanon, tempat kelompok bersenjata yang bersekutu dengan Iran terlibat dalam bentrokan hampir setiap hari dengan Israel, Amos Hochstein, utusan Gedung Putih mengatakan, bahwa AS segera berupaya untuk menenangkan konflik yang mengancam akan meningkat sejak dimulai pada bulan Oktober. dengan perang di Gaza.

Hizbullah dan Israel secara rutin saling baku tembak di perbatasan Israel-Lebanon selama delapan bulan terakhir. Pekan lalu, kelompok Lebanon menembakkan ratusan roket dan drone ke lokasi militer Israel setelah salah satu komandannya terbunuh.

Berbicara setelah pertemuan dengan Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri, sekutu dekat Hizbullah, Hochstein menyerukan deeskalasi yang “mendesak”.

“Kami telah melihat peningkatan selama beberapa minggu terakhir. Dan apa yang ingin dilakukan Presiden Biden adalah menghindari eskalasi perang yang lebih besar,” kata Hochstein kepada wartawan.

Utusan AS telah melakukan perjalanan ke Beirut setelah pertemuan di Israel pada hari Senin. Haaretz Israel melaporkan bahwa dia telah memperingatkan para pejabat Israel bahwa melanjutkan konfrontasi Israel-Hizbullah dapat menyebabkan “serangan Iran skala besar”.

Di Beirut, Hochstein mengatakan “kepentingan semua orang” adalah menyelesaikan konflik dengan cepat dan diplomatis. “Hal ini dapat dicapai dan mendesak.”

(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)