alexametrics

Laporan dari IndonesiaFair 2019 di Dhaka

Penyerahan Bus Laksana ke Bangladesh Bikin IndonesiaFair Spesial

loading...
Penyerahan Bus Laksana ke Bangladesh Bikin IndonesiaFair Spesial
Duta Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh Rina P. Soemarno berfoto bersama para pejabat Bangladesh, Shohagh Group dan CV Laksana saat serah terima bus di Dhaka. Foto/SINDOnews/Muhaimin
A+ A-
DHAKA - Penyerahan bus eksekutif karya CV Karoseri Laksana kepada mitra bisnisnya di Bangldesh membuat acara IndonesiaFair 2019 di Dhaka menjadi spesial. Negara Asia selatan itu membeli 14 unit bus buatan Laksana dan empat di antaranya sudah diserahterimakan.

Penyerahan bus eksekutif oleh Laksana kepada mitra Bangladesh-nya, Shohagh Group, berlangsung saat pembukaan IndonesiaFair 2019 di International Convention City Bashundara (ICCB), Dhaka, Kamis kemarin.

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Bangladesh Rina P. Soemarno yang membuka expo tersebut mengaku bangga karena CV Karoseri Laksana sukses menembus pasar bus di Bangladesh. Dia bersama perwakilan dari Laksana menaiki bus tersebut untuk merasakan langsung fitur-fitur eksekutif dari bus itu.



Expo akan berlangsung hingga 27 April nanti. "Selama tiga hari pameran, pengunjung Indonesia Fair 2019 akan dapat melihat dan masuk ke dalam bus, contoh teknologi maju dan industri kendaraan komersial kelas dunia dari Indonesia," puji Dubes Rina.

Bagi CV Karoseri Laksana, ekspor bus ini bukanlah yang pertama kali. Perusahaan yang berbasis di Ungaran, Jawa Tengah, ini sebelumnya juga sukses mengekspor 200 unit bus ke Fiji dan Timor Leste.

Harga satu unit bus eksekutif CV Laksana yang diekspor ke Bangladesh mencapai lebih dari Rp1 miliar. Negara Asia selatan itu membeli 14 unit, sepuluh di antaranya bus jenis double decker.

Sementara itu, pihak Shohagh Group mengaku tertarik dengan bus-bus Laksana karena kualitasnya bagus dan harganya kompetitif dengan bus-bus dari negara lain, termasuk India.

Bagi Indonesia, pasar bus di Bangladesh merupakan peluang besar. Pantauan SINDOnews.com di Dhaka, rata-rata bus yang beroperasi sudah tua. Namun, minat masyarakatnya pada angkutan umum tersebut sangat besar.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak