alexametrics

Jong-un Berharap Pertemuan dengan Putin Bantu Perdamaian di Semenanjung Korea

loading...
Jong-un Berharap Pertemuan dengan Putin Bantu Perdamaian di Semenanjung Korea
Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un berharap pertemuannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin dapat membantu perdamaian di Semenanjung Korea. Foto/Reuters
A+ A-
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un berharap pertemuannya dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin dapat membantu perdamaian di Semenanjung Korea. Selain itu, dia juga berharap pertemuan ini bisa meningkatkan hubungan kedua negara.

Jong-un dan Putin dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada esok hari. Kedua pemimpin negara itu akan bertemu di salah satu universitas yang terletak di sebuah pulau tak jauh dari Vladivostok.

"Saya berharap kita bisa membahas pertanyaan konkret tentang negosiasi perdamaian di semenanjung Korea, dan hubungan bilateral kita," kata Jong-un dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (24/4).



Sebelumnya, Pejabat Kremlin, Yuri Ushakov menuturkan, salah satu pembahasan utama dalam pertemuan tersebut adalah untuk membantu mengakhiri kebuntuan atas pembicaraan mengenai program nuklir Korut.

"Dalam beberapa bulan terakhir situasi di sekitar Semenanjung Korea telah cukup stabil, sebagian besar berkat inisiatif Korut untuk menghentikan pengujian roket dan menutup lokasi uji nuklirnya. Rusia bermaksud membantu dengan cara apa pun untuk memperkuat tren positif itu," kata Ushakov.

Sama halnya saat melakukan kunjungan ke Vietnam, Jong-un dilaporkan akan datang di ke Vlodivostok dengan menggunakan kereta.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak