alexametrics

Ukraina Punya Presiden Baru, Ini Kata PM Rusia

loading...
Ukraina Punya Presiden Baru, Ini Kata PM Rusia
Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev angkat bicara mengenai kemenangan Vladimir Zelensky dalam pemilihan Presiden Ukraina. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev angkat bicara mengenai kemenangan Vladimir Zelensky dalam pemilihan Presiden Ukraina. Medvedev menuturkan, dengan adanya pemimpin baru, mungkin saja hubungan Rusia dan Ukraina bisa membaik.

Zelensky memimpin dalam putaran kedua pemilihan presiden Ukraina dengan 73,01% suara setelah Komisi Pemilihan Umum Ukraina menghitung 50% surat suara pemilihan. Poroshenko hanya mendapatkan 24,65% suara.

"Saya tidak ragu bahwa kepala negara baru akan mematuhi retorika Rusia yang ia gunakan selama kampanye pemilihan," kata Medvedev dalam sebuh pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (23/4).



"Pada saat yang sama, masih ada peluang untuk meningkatkan kerja sama dengan negara kami. Apa yang dibutuhkan? Kejujuran. Kami juga membutuhkan pendekatan pragmatis dan bertanggung jawab," sambungnya dan menambahkan bahwa situasi di timur Ukraina harus menjadi prioritas bagi presiden baru.

Sementara itu, sebelumnya Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dilaporkan telah mengucapkan selamat Zelensky atas kemenangannya dalam pemilihan presiden Ukraina. Perwakilan Khusus AS untuk Negosiasi Ukraina, Kurt Volker mengatakan ucapan itu disampaikan Trump saat melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan Zelensky.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak