alexametrics

RI Turut Kecam Serangan Bom di Sri Lanka

loading...
RI Turut Kecam Serangan Bom di Sri Lanka
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri turut melayangkan kecaman keras atas serangkaian serangan bom yang menghantam Sri Lanka. Foto/Reuters
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri turut melayangkan kecaman keras atas serangkaian serangan bom yang menghantam Sri Lanka. Setidaknya ada tujuh serangan bom yang menghantam negara tersebut.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Minggu (21/4).

Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kolombo terus memantau perkembangan situasi dan telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit, dan Perhimpunan WNI setempat.



"Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Terdapat sekitar 374 WNI di Sri Lanka, termasuk 140 di Kolombo Ibu Kota Sri Lanka," ungkapnya.

"Pemerintah Indonesia meyakini bahwa Pemerintah Sri Lanka dapat mengatasi situasi dengan baik, dan juga bersedia memberikan bantuan yang diperlukan," sambungnya.

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri menuturkan, pihaknya telah mengimbau agar WNI di Sri Lanka untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta mengikuti arahan dari otoritas keamanan setempat.

"Bagi keluarga dan kerabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler, dapat menghubungi hotline KBRIKolombo+94772773127," tukas Kementerian Luar Negeri Indonesia.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak