alexametrics

Pemimpin Ku Klux Klan Missouri Ditembak Mati Istrinya

loading...
Pemimpin Ku Klux Klan Missouri Ditembak Mati Istrinya
Frank Ancona, seorang pemimpin Klu Klux Klan, ditembak mati oleh istrinya sendiri Malissa Ancona (insert). Foto/Ilustrasi/SINDOOnews/Ian
A+ A-
WASHINGTON - Istri seorang pemimpin Ku Klux Klan di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), mengaku telah menembak mati suaminya dua tahun lalu.

Malissa Ancona (47) dijatuhi hukuman seumur hidup setelah mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua dan tuduhan lainnya seperti dikutip dari BBC, Minggu (21/4/2019).

Awalnya ia mengatakan putranya, Paul Jinkerson, melakukan pembunuhan itu. Tetapi di pengadilan pada hari Jumat mengatakan bukan itu yang terjadi. Dia kini masih menghadapi pengadilan.



Frank Ancona, seorang pemimpin Klu Klux Klan, ditembak mati di kamar dan mayatnya dibuang di seberang sungai.

Dalam kesepakatan dengan jaksa penuntut, Malissa mengaku bersalah pada hari Jumat di Pengadilan Wilayah St Francois atas pembunuhan tingkat dua, merusak bukti dan meninggalkan mayat suaminya.

"Saya menembakkan kedua tembakan yang membunuh suami saya," kata Ancona kepada Hakim Wendy Wexler Horn, seperti dilaporkan surat kabar St Louis Post.

Wanita itu mengaku membersihkan dinding kamar di Leadwood, Missouri, dan mencopot tempat tidur sebelum membuang mayat suaminya di dekat Beograd pada Februari 2017.

Ia kemudian melaporkan suaminya hilang dan memohon untuk kembali di Facebook. "Dia telah meminta cerai," bunyi catatan pengadilan.

Ia awalnya mengatakan Jinkerson melepaskan tembakan dan setuju untuk bersaksi melawannya.

Frank Ancona adalah anggota Ksatria Amerika Tradisionalis dari Ku Klux Klan (TAKKK), yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi Kristen Patriotik Kulit Putih yang mendasarkan akarnya kembali ke Ku Klux Klan pada awal abad ke-20.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak