alexametrics

PM Modi: India Punya Ibu Bom Nuklir, Giliran Pakistan Menangis

loading...
PM Modi: India Punya Ibu Bom Nuklir, Giliran Pakistan Menangis
Perdana Menteri India Narendra Modi (tengah) memegang pedang dalam sebuah kampanye, 17 April 2019. Foto/REUTERS/Amit Dave
A+ A-
NEW DELHI - Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi mengklaim New Delhi memiliki "ibu dari bom nuklir". Dia menantang Pakistan bertindak apa saja yang ingin dilakukan.

Komentar Modi disampaikan dalam sebuah kampanye di Surendranagar di Gujarat pada hari Rabu. Dia mengatakan Pakistan telah membuat "gertakan nuklir" dengan meluncurkan serangan udara.

"Sebelumnya, teroris dari Pakistan akan datang ke sini dan kembali setelah melakukan serangan. Pakistan mengancam kita, mengatakan memiliki bom nuklir dan akan menekan tombolnya," kata Modi.



"Di masa lalu, orang-orang kita menangis, berkeliling dunia mengatakan Pakistan melakukan ini, melakukan itu. Sekarang giliran Pakistan akan menangis," ujarnya, seperti dikutip Russia Today, Kamis (18/4/2019) malam.

"Kami memiliki ibu dari bom nuklir. Saya memutuskan untuk memberi tahu mereka, lakukan apa yang ingin Anda lakukan," tantang Modi.

Retorika bombastis ini muncul di tengah-tengah ketegangan kedua negara yang masih memanas. Dalam beberapa pekan ini baku tembak dan kekerasan secara sporadis pecah di kawasan lintas batas. Konflik ini imbas dari serangan bom bunuh diri di Pulwama pada bulan Februari yang menewaskan 40 polisi paramiliter India.

Kelompok militan Jaish-e-Mohammad (JeM) yang bermarkas di Pakistan mengaku bertanggung jawab atas pemboman itu. India lantas menuduh pemerintah Pakistan menutup mata terhadap kegiatan kelompok itu.

"Pakistan telah mengancam kita sejak lama dengan kemampuan nuklirnya tetapi IAF (Angkatan Udara India) memanggil gertakan dengan serangannya," kata Modi. Komentarnya muncul setelah penolakan pemerintah New Delhi atas tuduhan Pakistan bahwa militer India akan melakukan serangan udara pada pertengahan April.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak