alexametrics

Pompeo Desak Maduro Izinkan Bantuan AS Masuki Venezuela

loading...
Pompeo Desak Maduro Izinkan Bantuan AS Masuki Venezuela
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo mendesak Presiden Venezuela, Nicholas Maduro untuk membuka perbatasan dengan Kolombia dan membiarkan bantuan masuk. Foto/Reuters
A+ A-
CUCUTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mendesak Presiden Venezuela, Nicholas Maduro untuk membuka perbatasan dengan Kolombia dan membiarkan bantuan AS memasuki negaranya. Hal itu disampaikan Pompeo saat melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Venezuela di Cucuta, Kolombia.

"Buka jembatan ini, buka perbatasan ini, Anda (Maduro) bisa mengakhiri semuanya pada hari ini," kata Pompeo saat melakukan konferensi pers bersama dengan Presiden Kolombia, Ivan Duque.

"Saya harap Anda akan cukup peduli ketika Anda melihat kengerian, ketika Anda melihat tragedi, untuk mengubah cara Anda dan meninggalkan negara Anda," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (15/4).



Kunjungan Pompeo ke Kolombia adalah bagian dari tur Amerika Latin yang dia lakukan. Sebelumnya, dia telah melakukan kunjungan ke Chile, Paraguay, Peru.

Dalam kunjungannya ke Paraguay, Pompeo sekali lagi mengecamMaduro dan menyebutnya sebagai tiran yang haus kekuasaan. Dia lalu menyebut Paraguay salah satu pemimpin pertahanan demokrasi.

"Sebagai anggota Kelompok Lima, Paraguay berdiri di antara para pemimpin di belahan bumi kita dalam membela demokrasi, dalam memanggil Maduro apa adanya dia sebenarnya, seorang tiran yang haus kekuasaan yang telah membawa kehancuran ke negaranya dan kepada rakyatnya," ucap Pompeo.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak