Tentara Israel Tembak Mati Seorang Bocah Palestina di Gaza

Sabtu, 13 April 2019 - 16:38 WIB
Tentara Israel Tembak Mati Seorang Bocah Palestina di Gaza
Tentara Israel Tembak Mati Seorang Bocah Palestina di Gaza
A A A
GAZA - Tentara Israel dilaporkan menembak mati seorang bocah Palestina saat terjadi bentrokan dalam demonstrasi di Jalur Gaza timur, dekat dengan perbatasan dengan Israel. Tentara Israel juga melukai puluhan demonstran.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qedra mengatakan, Maysara Abu Shaloof, berusia 15 tahun dari kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, meninggal akibat tembakan di perutnya, yang dilepaskan tentara Israel.

"Dalam bentrokan itu juga setidaknya 66 orang demonstran terluka, termasuk 15 anak-anak dan dua paramedis," kata Qedra dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua pada Sabtu (13/4).

Aksi demonstrasi yang terjadi kemarin adalah bagian dari protes anti-Israel mingguan yang telah terjadi di Jalur Gaza, sejak dimulainya aksi unjuk rasa dan protes, yang lebih dikenal sebagai "Great March of Return" pada 30 Maret tahun lalu.

"The Great March of Return" sendiri adalah aksi yang menyerukan Israel untuk mengakhiri 12 tahun blokade yang telah diberlakukan di Jalur Gaza tepat setelah Hamas mengambil alih wilayah itu dengan paksa pada tahun 2007.

Selama beberapa bulan terakhir, Mesir, PBB dan Qatar telah berusaha menjadi mediator pembicaraan antara Hamas dan Israel, untuk meredakan ketegangan di perbatasan antara Israel dan Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4278 seconds (0.1#10.140)