alexametrics

AS Desak PBB Akui Guaido sebagai Presiden Venezuela

loading...
AS Desak PBB Akui Guaido sebagai Presiden Venezuela
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence mendesak PBB untuk mengakui pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido sebagai pemimpin sah negara itu. Foto/Reuters
A+ A-
NEW YORK - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence mendesak PBB untuk mengakui pemimpin oposisi Venezuela, Juan Guaido sebagai pemimpin sah negara itu. Hal itu disampaikan Pence dalam pertemuan Dewan Keamanan (DK) PBB di New York.

"Sudah waktunya PBB berbicara," kata Pence dalam sebuah pernyataan di pertemuan tersebut, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (11/4).

"Sekarang negara-negara di belahan bumi ini telah berbicara, sudah waktunya bagi PBB untuk mengakui Presiden Sementara Juan Guaido sebagai presiden Venezuela yang sah dan mendudukkan wakilnya dalam badan ini," sambungnya.



Pence dalam pertemuan itu juga memanggil Duta Besar Venezuela untuk PBB, Samuel Moncada untuk melihat wajahnya saat berpidato. Pence, dalam pidatonya, menyatakan sudah waktunya diktator Venezuela Nicolas Maduro untuk mundur.

"Dengan segala hormat, Tuan Duta Besar, Anda seharusnya tidak berada di sini. Anda harus kembali ke Venezuela dan memberi tahu Nicolas Maduro bahwa waktunya sudah habis. Sudah waktunya baginya untuk pergi," ungkapnya.

Ia juga mengumumkan AS akan menyediakan hampir USD 61 juta dalam bantuan kemanusiaan, di samping USD 213 juta Departemen Luar Negeri mengatakan telah memberikan kepada pengungsi Venezuela yang tinggal di negara-negara terdekat serta USD43 juta dalam bantuan pembangunan dan ekonomi.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak