Saudi Dukung Keputusan AS Tetapkan IRGC sebagai Teroris

Selasa, 09 April 2019 - 21:57 WIB
Saudi Dukung Keputusan AS Tetapkan IRGC sebagai Teroris
Saudi Dukung Keputusan AS Tetapkan IRGC sebagai Teroris
A A A
RIYADH - Arab Saudi dilaporkan mendukung keputusan Amerika Serikat (AS) untuk memasukan Korps Garda Revolusi atau IRGC ke dalam daftar teroris. Keputusan AS ini diumumkan oleh Presiden AS, Donald Trump, kemarin.

"Keputusan AS menerjemahkan tuntutan Kerajaan yang berulang kali dari masyarakat internasional untuk perlunya mengatasi terorisme yang didukung oleh Iran," kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Saudi.

Pejabat itu, yang berbicara dalam kondisi anonim, kemudian menggambarkan langkah AS tersebut sebagai langkah praktis dan serius dalam upaya untuk memerangi terorisme.

"Komunitas internasional harus mengambil sikap tegas untuk mengatasi peran yang dimainkan oleh IRGC dalam merusak perdamaian dan keamanan internasional," ungkapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (9/4).

Sebelumnya, Iran menyebut keputusan AS untuk memasukan IRGC ke dalam daftar teroris sebagai kesalahan besar. Teheran menyebut keputusan ini dapat membahayakan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah dan sekitarnya.

"Tindakan tidak bijaksana dan ilegal ini merupakan ancaman besar bagi stabilitas dan perdamaian regional dan internasional. Iran menyebut rejim Amerika sebagaipendukung terorisme," kata Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3624 seconds (0.1#10.140)