Jika Menang Pemilu, Netanyahu Janji Caplok Seluruh Tepi Barat

Minggu, 07 April 2019 - 16:49 WIB
Jika Menang Pemilu, Netanyahu Janji Caplok Seluruh Tepi Barat
Jika Menang Pemilu, Netanyahu Janji Caplok Seluruh Tepi Barat
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bersumpah untuk mencaplok Tepi Barat, Palestina jika ia memenangkan pemilihan umum. Israel dijadwalkan akan menggelar pemilihan umum pada 9 April mendatang.

“Kami akan memastikan bahwa kami bertanggung jawab di lapangan. Dan kami akan memberlakukan kedaulatan atas permukiman di Yudea dan Samaria (Tepi Barat), ”katanya dalam sebuah wawancara dengan televisi Israel.

Netanyahu, pemimpin partai sayap kanan Likud, mengatakan, pemerintahan berikutnya tidak akan memisahkan antara blok permukiman besar Israel dan pos-pos kecil di Tepi Barat.

"Bahkan tidak ada satu pemukiman pun yang akan dievakuasi dan wilayah lembah Jordan akan tetap berada di tangan kita," ungkapnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (7/4).

Dalam wawancara itu, Netanyahu kemudian mengatakan bahwa pembentukan negara Palestina akan membahayakan keberadaan Israel. "Kami mengatur dari sudut pandang keamanan atas seluruh area. Saya tidak akan menyerahkan pemukiman untuk kedaulatan Palestina dan saya tidak akan membagi Yerusalem," tukasnya.

Sekitar 650 ribu pemukim Yahudi saat ini hidup di lebih dari 100 pemukiman di Tepi Barat yang diduduki Israel dan Yerusalem Timur. Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua aktivitas pembangunan permukiman Yahudi di sana ilegal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)