alexametrics

Rumania Akui Yerusalem Ibu Kota Israel, Yordania Kesal

loading...
Rumania Akui Yerusalem Ibu Kota Israel, Yordania Kesal
Raja Abdullah II bahkan dilaporkan membatalkan jadwal kunjungannya ke Rumania pasca pengakuan tersebut. Foto/Istimewa
A+ A-
AMMAN - Yordania mengaku kesal dengan keputusan Rumania untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Raja Abdullah II bahkan dilaporkan membatalkan jadwal kunjungannya ke Rumania pasca pengakuan tersebut.

"Raja Abdullah II membatalkan kunjungan ke Rumania yang dijadwalkan dimulai Senin, dalam solidaritas dengan Yerusalem," kata Kementerian Luar Negeri Rumania, seperti dilansir Arab News pada Selasa (26/3).

Seperti diketahui, Perdana Menteri Rumania, Viorica Dancila mengumumkan bahwa dia mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel di konferensi tahunan Komite Urusan Publik Israel Amerika di Washington.



"Saya, sebagai perdana menteri Rumania, dan pemerintah yang saya kelola, akan memindahkan kedutaan kami ke Yerusalem, ibu kota negara Israel," kata Dancila dalam pertemuan tersebut.

Namun Presiden Rumania, Klaus Iohannis, pihak yang bertanggung jawab atas kebijakan luar negeri negara Eropa Timur itu, mengatakan Dancila belum berkonsultasi dengannya mengenai keputusan tersebut. "Dia (Dancila) tidak memahami kebijakan luar negeri," kata Iohannis dalam sebuah pernyataan.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak