Netanyahu Bersumpah Respon Kuat Serangan Roket Gaza

Senin, 25 Maret 2019 - 23:38 WIB
Netanyahu Bersumpah Respon Kuat Serangan Roket Gaza
Netanyahu Bersumpah Respon Kuat Serangan Roket Gaza
A A A
WASHINGTON - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menegaskan akan memberikan respon yang sangat kuat atas serangan roket yang dilancarkan dari Gaza. Serangan terhadap rumah keluarga Yahudi di timur laut Tel Aviv itu menyebabkan tujuh orang terluka.

Berbicara saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat (AS), Netanyahu mengatakan, dia akan mempersingkat kunjungannya ke Washington, untuk dapat langsung mengurusi serangan roket dari Gaza.

"Beberapa waktu yang lalu saya menyimpulkan pembaruan telepon dan konsultasi dengan Kepala Staf, kepala Direktur ISA dan kepala NSC. Telah ada serangan terhadap Israel dan kami akan menanggapi dengan paksa," ucap Netanyahu, seperti dilansir Tass pada Senin (25/3).

"Saya telah memutuskan untuk mempersingkat kunjungan saya ke AS. Dalam beberapa jam saya akan bertemu dengan Presiden Donald Trump. Saya akan kembali ke Israel segera setelah itu untuk mengelola tindakan kami dari dekat," sambungnya.

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel mengatakan, mereka akan mengirim pasukan tambahan ke perbatasan Jalur Gaza setelah serangan roket. Selain itu, mereka juga akan memobilisasi separuh pasukan cadangan ke perbatasan dengan Jalur Gaza.

Sebelumnya, responden darurat mengatakan seorang wanita berusia 59 tahun dan 30 tahun mengalami luka sedang. Menurut Rumah Sakit Meir di Kfar Sava, para korban lainnya mengalami luka ringan, termasuk seorang bayi berusia enam bulan.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF), mengonfirmasi bahwa mereka sudah mengidentifikasi peluncuran roket itu berasal dari Jalur Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)