alexametrics

Iran Sebut Pernyataan Trump Soal Golan Langgar Hukum Internasional

loading...
Iran Sebut Pernyataan Trump Soal Golan Langgar Hukum Internasional
Penasihat Tertinggi Pemimpin Tertinggi Iran untuk Urusan Internasional, Ali Akbar Velayati mengutuk pernyataan Trump tentang Dataran Tinggi Golan. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Penasihat Tertinggi Pemimpin Tertinggi Iran untuk Urusan Internasional, Ali Akbar Velayati mengutuk pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump tentang Dataran Tinggi Golan. Dia menegaskan, hal itu merupakan pelanggaran hukum internasional.

Dalam sebuah pernyataan, Velayati mengatakan bahwa pernyataan Trump menunjukkan bias terang-terangan kepada entitas pendudukan Israel dan hal tersebut akan semakin memperumit situasi di wilayah itu.

"Pernyataan itu muncul setelah kegagalan skema Washington yang menargetkan wilayah tersebut dengan menggunakan organisasi teroris sebagai alat untuk melayani entitas pendudukan," ucap Velayati, seperti dilansir SANA pada Minggu (24/3).



Velayati kemudian menggarisbawahi perlunya menghadapi arogansi pemerintah AS. Dia lalu menyuarakan dukungan komprehensif untuk hak berdaulat Suriah atas Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Seperti diketahui Trump, melalui akun Twitternya pada hari Jumat lalu mengatakan bahwa sudah waktunya untuk mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan yang disengketakan.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak