alexametrics

AS Resmikan Gedung Kedutaan Baru di Jakarta

loading...
AS Resmikan Gedung Kedutaan Baru di Jakarta
Dubes AS untuk RI, Joseph R. Donovan Jr menuturkan kantor Kedutaan Besar AS yang baru adalah bentuk komitmen AS untuk memperkuat kerjasama dengan Indonesia. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) telah meresmikan kantor Kedutaan Besar mereka yang baru di Indonesia. Gedung kedutaan yang baru ini membutuhkan waktu setidaknya tujuh tahun, mulai dari perencanaan hingga pembangunan.

Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr menuturkan, pembangunan kantor Kedutaan Besar AS yang baru ini, yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia, adalah bentuk komitmen AS untuk memperkuat kerjasama dengan Indonesia.

"Hubungan AS dan Indonesia sangat penting, karena Indonesia sangat penting bagi AS dan keberhasilan Indonesia sangat penting bagi AS. Kedutaan Besar kita yang baru adalah contoh dari itu semua, contoh dari komitmen kita jangka panjang dan hubungan jangan panjang dengan Indonesia dan rakyat Indonesia," ucap Donovan pada Selasa (19/3).



Dia lalu menuturkan, tahun ini AS dan Indonesia merayakan 70 tahun hubungan bilateral dan kedua negara merayakan ini semua dengan mendukung AS dan Indonesia untuk terus berinovasi untuk mencapai masa depan yang lebih cerah.

"Gedung ini sangat mendukung inovasi dan semangat tersebut. Gedung ini desainya ramah lingkungan, termasuk juga untuk pemanfaatan airnya dan juga penggunaan listrinya yang hemat dan juga gedung juga memiliki karya seni, yang merefleksikan kemitraan kedua negara kita yang memiliki kepentingan dan tujuan bersama," ungkapnya.

"Gedung ini juga rumah kami yang dibangun oleh tangan warga AS dan Indonesia, dan saya ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya bagi warga Indonesia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan jerih payah mereka untuk mewujudkan gedung ini," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak