Demonstran Pro-Palestina Terobos Masuk Museum Brooklyn

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:30 WIB
loading...
Demonstran Pro-Palestina Terobos Masuk Museum Brooklyn
Umat Yahudi Ortodoks bergabung dengan pengunjuk rasa pro-Palestina saat mereka berbaris di wilayah Brooklyn, Kota New York, AS, 31 Mei 2024. Foto/REUTERS/Eduardo Munoz
A A A
BROOKLYN - Aktivis pro-Palestina menerobos masuk ke Museum Brooklyn di New York dan bentrok dengan polisi pada Jumat (31/5/2024). Mereka memprotes perang Israel di Gaza yang telah memasuki bulan kesembilan.

Orang-orang menggedor pintu kaca dan melompati pagar keamanan saat mereka menyerbu masuk ke dalam gedung dan menduduki sebagian besar lobi, tempat mereka membentangkan spanduk besar dan meneriakkan slogan-slogan.



Spanduk yang tergantung di atas fasad bertuliskan "Bebaskan Palestina, cegah genosida," sementara satu orang memegang spanduk bertuliskan "Selamatkan anak-anak Rafah," merujuk pada kota Gaza selatan yang saat ini dikepung tentara Israel.

Sekelompok aktivis bentrok dengan polisi di luar museum. Petugas akhirnya memasuki lobi dan melakukan penangkapan di sana.



Ada kerusakan pada karya seni yang sudah ada dan yang baru dipasang di plaza kami," ungkap pernyataan museum dalam email kepada Reuters.

Menurut Reuters, setidaknya satu patung yang berdiri di luar museum telah dirusak dengan grafiti.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)
pixels