PM Pakistan Beri Penghargaan Pria Penghadang Teroris Selandia Baru

Minggu, 17 Maret 2019 - 20:35 WIB
PM Pakistan Beri Penghargaan Pria Penghadang Teroris Selandia Baru
PM Pakistan Beri Penghargaan Pria Penghadang Teroris Selandia Baru
A A A
ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan mengatakan dia akan memberikan penghargaan nasional kepada Rashid Naeem. Rashid adalah salah satu orang berusaha untuk menghentikan pelaku penembakan di dua masjid di Selandia Baru.

Dalam sebuah pernyataan, Khan juga mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan untuk keluarga sembilan orang warga Pakistan yang turut menjadi korban tewas dalam penembakan tersebut.

"Kami siap untuk memberikan semua dukungan kami kepada keluarga korban asal Pakistan yang menjadi korban dalam serangan teroris di Christchurch," ucap Khan dalam pernyataan di akun Twitternya.

"Pakistan bangga dengan Mian Naeem Rashid yang mati syahid saat mencoba menangkal teroris Supremasi Putih dan keberaniannya akan diakui dengan penghargaan nasional," ucap Khan, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (17/3).

Rashid, seorang penduduk Jinnahabad di Provinsi Abbottabad bekerja sebagai seorang pengajar di Selandia Baru. Dia dan putranya, Talha Naeem berada di Masjid Al-Noor di Christchurch ketika Brenton Tarrant melakukan serangan. Keduanya tewas dalam serangan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)