Penembak Masjid Selandia Baru: Ini untuk Memerangi Penjajah

Jum'at, 15 Maret 2019 - 14:18 WIB
Penembak Masjid Selandia Baru: Ini untuk Memerangi Penjajah
Penembak Masjid Selandia Baru: Ini untuk Memerangi Penjajah
A A A
CHRISTCHURCH - Pelaku penembakan terhadap jamaah salat Jumat di Masjid Al-Noor, Selandia Baru mengidentifikasi dirinya bernama Brenton Tarrant, 28, kelahiran Australia. Dia mengatakan serangan itu untuk memerangi "penjajah di tanah orang kulit putih".

Dalam manifesto setebal 73 halaman, yang diyakini ditulis olehnya, Tarrant mengatakan tingkat kelahiran di Eropa menurun. Hal itu dia klaim memicu migrasi massal dan tingkat kesuburan dari para imigran akan meningkatkan populasi.

Dia menamai para imigran sebagai "white genocide (genosida putih)". Tarrant menulis manifestonya dengan judul "The Great Replacement: Towards A New Society".

"Kita harus menghancurkan imigran dan mendeportasi para penyerbu yang sudah hidup di tanah kita. Ini bukan hanya masalah kesejahteraan kita, tetapi kelangsungan hidup rakyat kita," tulis dia.

Manifesto dimulai dengan puisi penyair Welsh, Dylan Thomas, "Jangan bersikap lembut pada malam yang baik itu".

"Untuk sebagian besar dari semua menunjukkan kepada penjajah bahwa tanah kami tidak akan pernah menjadi tanah mereka, tanah air kami adalah milik kami dan bahwa selama orang kulit putih masih hidup, mereka tidak akan pernah menaklukkan tanah kami dan mereka tidak akan pernah menggantikan orang-orang kami," lanjut manifesto Tarrant.

"Untuk membalas dendam pada penjajah atas ratusan ribu kematian yang disebabkan oleh penjajah asing di tanah Eropa sepanjang sejarah," tulis Tarrant.

"Untuk menghasut kekerasan, pembalasan dan pemisahan lebih lanjut antara orang-orang Eropa dan penjajah yang saat ini menduduki tanah Eropa," sambung manifesto tersebut, dikutip The Star, Jumat (15/3/2019).

"Untuk secara langsung mengurangi tingkat imigrasi ke tanah Eropa dengan mengintimidasi dan secara fisik menghapus penjajah itu sendiri."

Tarrant mengatakan dia adalah pekerja paruh waktu asal Australia berusia 28 tahun. Dia bekerja sebagai "pencabut kebab".

"Saya hanya orang kulit putih biasa, dari keluarga biasa yang memutuskan untuk mengambil sikap untuk memastikan masa depan bagi rakyat saya," tulis dia.

Sambil menyatakan bahwa dia bukan anggota langsung dari kelompok atau gerakan politik apa pun, Tarrant juga mengklaim dia mewakili jutaan orang Eropa dan etnis-nasionalis lainnya yang ingin hidup damai di antara rakyat mereka sendiri.

Tarrant juga menyiarkan langsung insiden penembakan di sebuah masjid di Christchurch, di mana dia menembak beberapa Muslim yang sedang salat Jumat.

"Kita harus memastikan keberadaan rakyat kita, dan masa depan untuk anak-anak kulit putih," tulisnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3318 seconds (0.1#10.140)