alexametrics

Nyalon Anggota Dewan HAM PBB, Indonesia Minta Dukungan Afghanistan

loading...
Nyalon Anggota Dewan HAM PBB, Indonesia Minta Dukungan Afghanistan
Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan Salahuddin Rabbani, Jumat (15/3/2019). Foto/SINDOnews/Victor Maulana
A+ A-
JAKARTA - Indonesia meminta dukungan Afghanistan dalam pencalonannya sebagai anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022. Permintaan dukungan itu disampaikan dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan Salahuddin Rabbani di Gedung Pancasila, Jumat (15/3/2019).

"Kita berbicara mengenai upaya peningkatan kerja sama bilateral, termasuk kerja sama di bidang ekonomi dan selain itu Indonesia juga meminta dukungan dari Afghanistan untuk pencalonan Indonesia di Dewan HAM PBB untuk periode 2020-2022, yang pemilihannya akan dilakukan di markas PBB di New York pada Oktober tahun ini," kata Retno.

Selain membahas hubungan bilateral, petemuan dua Menlu itu juga membahas soal proses perdamaian di Afghanistan.



Retno menegaskan Indonesia, sekali lagi, siap untuk berkontribusi di dalam proses perdamaian di Afghanistan.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia sangat ingin melihat saudara-saudara kita di Afghanistan dalam hidup damai, berdampingan, bebas dari konflik," papar Retno.

"Oleh karena itu, sekali lagi saya tegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk mendukung terwujudnya perdamaian di Afghanistan. Semoga Allah SWT senantiasa meridai usulan dan niat baik kita semua, serta selalu melimpahkan kebaikan bagi rakyat Indonesia dan Afghanistan," imbuh Menlu perempuan pertama Indonesia tersebut.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak