alexametrics

Virus Mirip Gondongan Mewabah, Kapal Perang AS Dikarantina di Laut

loading...
Virus Mirip Gondongan Mewabah, Kapal Perang AS Dikarantina di Laut
Kapal perang AS USS Fort McHenry dikarantina di laut setelah virus mirip gondongan mewabah. Foto/Istimewa
A+ A-
AL MANAMAH - Sebuah kapal perang Amerika Serikat (AS) dikarantina di laut selama lebih dari dua bulan dan tidak dapat bersandar di pelabuhan karena wabah infeksi virus yang mirip dengan gondongan.

Dua puluh lima pelaut dan Marinir di atas kapal perang amfibi USS Fort McHenry telah didiagnosis menderita parotitis, yang menyebabkan gejala mirip dengan gondongan, menurut pejabat militer AS.

Hingga saat ini, militer AS belum mengungkapkan insiden tersebut. Penyakit ini pertama kali muncul pada bulan Desember, dengan kasus terbaru dilaporkan pada 9 Maret lalu.



"Tidak ada satu pun kasus yang mengancam jiwa dan semuanya telah dibuat atau diperkirakan akan pulih sepenuhnya," kata Armada Kelima Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan seperti disitir dari CNN, Kamis (14/3/2019).

Menurut Armada Kelima Angkatan Laut AS, yang berkantor pusat di Bahrain, 703 personel militer di atas kapal telah menerima vaksinasi campak, gondok dan rubela (MMR).

Kapal saat ini beroperasi di wilayah Teluk Persia dan pejabat medis militer akan memberikan penilaian kapan secara medis dianggap aman untuk melakukan bersandar di pelabuhan.

Seorang pejabat militer AS mengatakan kepada CNN bahwa ketika ada wabah penyakit besar, sebuah keputusan dapat diambil untuk menghentikan kunjungan pelabuhan sampai 30 hari setelah penyakit terakhir yang dilaporkan karena berbagai periode inkubasi.

Tapi USS Fort McHenry memang melakukan panggilan untuk berlabuh pada awal Januari di Rumania ketika berada di Laut Hitam sebelum melakukan perjalanan kembali melalui Mediterania dan ke Timur Tengah.

Kapal mencakup unsur-unsur dari Unit Ekspedisi Marinir ke-22. Sejak kasus awal terdeteksi pada 22 Desember, 24 dari 25 pasien telah kembali bertugas.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak