Oman Nyatakan Dukung Sikap RI Soal Isu Palestina-Israel

Kamis, 14 Maret 2019 - 17:32 WIB
Oman Nyatakan Dukung Sikap RI Soal Isu Palestina-Israel
Oman Nyatakan Dukung Sikap RI Soal Isu Palestina-Israel
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Oman, Yusuf bin Alawi bin Abdullah menyatakan mendukung penuh sikap Indonesi soal isu Palestina dan Israel. Indonesia mengatakan tidak ada alternatif untuk solusi dua negara dalam menyelesaikan konflik Palestina dan Israel.

Berbicara pasca melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi di Gedung Pancasila, Jakarta, Yusuf mengatakan pihaknya sangat menghargai sikap Indonesia yang selalu mendukung proses penyelesaikan krisis di Timur Tengah.

"Kami menghargai posisi Indonesia yang sangat tegas, mengucapkan terima kasih dukungan kepada Palestina, menyelesaikan permasalahan-permasalahan Palestina," kata Yusuf pada Kamis (14/3).

"Sangat terbatas mengenai keadaan sosial dan politik di Palestina. Terima kasih atas dukungan, kami dukung penuh kebebasan Palestina, kami dukung posisi Indonesia, khususnya soal solusi dua negara, kami berharap Palestina bisa merdeka," sambungnya.

Yusuf kemudian mengatakan, Palestina yang merdeka dan strategis dapat memberikan stabilitas dan keamanan di kawasan. Dia menyebut, Oman dan mayoritas dunia internasional melihat situasi di Timur Tengah sudah cukup kritis.

"Harus tetap dukung negara-negara Islam untuk mengurangi permasalahan di negara-negara tersebut di saat ini dan sebagaimana juga orang-orang palestina yang alami penindasan dan keadaan yamg buruk.Kami sangat bahagia Indonesia memiliki pandangan positif kepada Palestina," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)