alexametrics

Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Setipe dengan Lion Air JT610

loading...
Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Setipe dengan Lion Air JT610
Pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh diketahui memiliki tipe yang sama dengan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Laut Jawa beberapa waktu lalu, yakni Boeing 737 MAX 8. Foto/Istimewa
A+ A-
ADDIS ABABA - Pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh diketahui memiliki tipe yang sama dengan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Laut Jawa beberapa waktu lalu, yakni Boeing 737 MAX 8. Pesawat itu jatuh dalam penerbangan menuju Nairobi.

Pada 29 Oktober, Lion Air Boeing 737 MAX 8 jatuh di Laut Jawa, tak lama setelah lepas landas dari Jakarta, menewaskan semua 189 orang di dalamnya. Pesawat ini adalah versi terbaru dari keluarga 737, pesawat penumpang modern terlaris di dunia dan salah satu yang paling andal di industri penerbangan.

Dalam sebuah pernyataan, pihak maskapai menuturkan, pesawat yang jatuh memiliki nomor penebangan ET 302. "Penerbangan ET 302 jatuh di dekat kota Bishoftu, 62 kilometer tenggara ibukota Addis Ababa. Pesawat itu adalah Boeing 737-800 MAX," kata pihak maskapai, seperti dilansir Reuters pada Minggu (10/3).



Sama halnya dengan kecelakaan yang menimpa Lion Air, pesawat Ethiopian Airline itu juga jatuh tidak lama setelah lepas landas, tepatnya hanya enam menit setelah lepas landas dari bandara Addis Ababa.

Sementara itu, di Nairobu, banyak keluarga dari penumpang pesawat itu menunggu kepastikan kabar keluarga mereka.

"Kami hanya menunggu ibu saya. Kami hanya berharap dia mengambil penerbangan yang berbeda atau ditunda. Dia tidak mengangkat teleponnya," kata Wendy Otieno, yang terus menerus mencoba menelpon ibunya.

Robert Mudanta, yang sedang menunggu saudara iparnya datang dari Kanada mengatakan, baik pihak bandara ataupun maskapai tidak memberikan penjelasan apapun mengenai insiden ini. "Tidak, kami belum melihat siapa pun dari maskapai atau bandara. Tidak ada yang memberi tahu kita apa-apa, kita hanya berdiri di sini berharap yang terbaik," ucapnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak